Perbaikan Baterai atau yang biasa sebut sebagai Regenerasi Baterai adalah teknologi unik yang melampaui perbaikan konvensional karena dapat memperpanjang umur baterai serta mengurangi biaya pembelian baru.

Kami memiliki Prosedur mengembalikan kehilangan kapasitas baterai lead-acid (VRLA-AGM & GEL) sehingga dapat mengurangi beban membeli pengganti atau baterai baru. Regenerasi  secara signifikan mengurangi biaya penggantian dan memperpanjang umur penggunaan.

Dalam pengalaman kami, regenerasi dapat menambahkan dua sampai tiga kali siklus kehidupan baterai, memungkinkan Anda untuk melanjutkan operasi Anda dengan minimal biaya.

Fakta Tentang Regenerasi Baterai

  • Biaya perbaikan lebih murah dibandingkan beli baru
  • Cocok untuk semua jenis baterai Lead-Acid VRLA, AGM & GEL
  • Proses perbaikan yg singkat
  • Mengembalikan kondisi baterai pada performa yg baik (90%-100%)
  • Memberikan jaminan garansi
  • Aman dan Ramah Lingkungan
  • Mengembalikan sel-sel lama dibawah performa menjadi sel-sel yang memiliki performa

Kerusakan baterai karena penuaan secara alami adalah wajar, sebenarnya tanpa mempertimbangkankan kerusakan karena sulfatisasi, umur baterai mencapai 5 sampai 20 tahun tergantung jenis desain baterai dan aplikasi penggunaannya.

Hal yang menjadi faktor utama dari baterai tidak berfungsi secara prematur adalah sulfatisasi yang disebabkan oleh adanya kristalisasi dari PbSO4 selama proses pembebanan BLA. Pada proses charge, PbSO4 akan diurai menjadi ion Pb2+ dan SO42-, pada kenyataannya ada timbal sulfat (PbSO4) yang tidak terurai dan membentuk kristal dan menempel pada elektroda.

Dengan berulangnya siklus pengisian dan pembebanan kristal ini secara bertahap menutupi dan menyumbat rongga pada elektroda yang memperkecil area kontak dengan H2SO4. Hasil akhirnya hambatan dari plak timbal Sulfat (PbSO4) ini akan semakin memperkecil arus sampai baterai tidak berfungsi.